Jajanan Khas Bandung yang Pas Untuk Mengganjal Perut Saat Lapar

Jajanan Khas Bandung yang Pas Untuk Mengganjal Perut Saat Lapar

Kuliner di Bandung memang begitu banyak, tidak terkecuali juga jajanannya. Jajanan khas Bandung sudah banyak yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia karena memang punya cita rasa yang lezat dan memang cocok untuk mengganjal perut di kala rasa lapar mulai datang. Nah, apa saja jajanan khas Bandung tersebut ? Berikut ini antara lainnya :

Cireng
Cireng tentu sudah bukan makanan yang asing lagi untuk sebagian masyarakat Indonesia. Cireng adalah salah satu jajanan khas kota Bandung yang merupakan sebuah kuliner yang berbahan dasar kanji kemudian digoreng. Dinamakan “Cireng” sendiri adalah singkatan dari aci digoreng yang artinya adakah tepung kanji yang digoreng. Tepung kanji dioleh bersama dengan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan lain sebagainya. Biasanya Cireng disajikan bersama saus sambal pedas

Siomay
Siomay adalah jajanan khas Bandung yang sangat cocok untuk mengganjal perut di kala lapar mulai datang. Kuliner yang berbahan dasar daging ikan yang dipadukan bersama dengan sagu dan disajikan dengan bumbu kacang ini mempunyai cita rasa yang lezat dan di berbagai daerah di Indonesia, bukan di Bandung saja Siomay khas Kota Kembang ini banyak dijumpai. Siomay biasanya disajikan dengan beberapa bahan lainnya seperti telur rebus, kentang, tahu, kubis, dan juga pare.

Batagor
Batagor menjadi jajanan Bandung yang bisa dikatakan sebagai saudara dari Siomay karena bumbunya memang tidak jauh berbeda. Hanya saja bahan yang digunakan untuk menyajikan batagor tidak lain adalah Bakso Tahu Goreng yang juga merupakan kepanjangan dari BaTaGor. Adonan ikan yang diolah bersama tepung kanji, kemudian baru digoreng hingga kecoklatan. Inilah yang membedakan dari siomay.

Seblak
Jajanan khas Bandung yang cocok untuk mengganjal perut selanjutnya adalah Seblak. Kuliner ini terbuat dari kerupuk yang direbus, kemudian dipadukan bersama dengan bumbu pedas. Seblak sendiri ada dua jenisnya, yakni Seblak kering dan juga Seblak Basah.

Combro
Combro bisa juga disebut comro atupun gemet. Jajanan ini terbuat dari parutan singkok yang kemudian diolah dan dibentuk menjadi bulat dan isinya sendiri diisi dengan sambal oncom lalu digoreng. Nama “Combro” sendiri adalah singkatan dari oncom di jero (oncom di dalam). Menyantap combro sangat cocoik saat masih hangat.

Baca Juga artikel Tentang Kuliner : Hits Sate “Taichan” di Jakarta

Leave a Reply