Sate Ayam Dongkelan

Sate Ayam Dongkelan

Untuk penggemar kuliner yang dilolah dari sate ayam, kamu tentu saja wajib mencicipi makanan sate ayam yang satu ini yaitu sate ayam dongkelan. Dongkelan adalah salah satu nama perempatan kedua yang bisa kamu temui pada titik nol di jalan bantul. Titik nol jalan bantul tersebut terletak disekitaran kawasan pojok benteng kulon. Biasanya warung sate ini berada di bagian sisi barat jalan. Jika kamu memulai perjalanan dari arah kota Yogyakarta sendiri, amak warung sate tersebut bisa kamu temukan dibagian kanan jalan, tepat dibagian sebelum perempatan yang langsung berhubungan dengan jalanan ring road bagian selatan.

Sate ayam ini seringkali dikenal dengan bumbunya yang enak yaitu bumbu kacang yang memiliki cita rasa yang pas, tidak terlalu kental, akan tetapi, tidak juga terlalu encer. Satu hal yang bisa menjadikan warung dari sate ini banyak dikenal oleh para pecinta kuliner nusantara yang tidak lain dikarenakan potongan daging ayamnya yang bisa dibilang cukup besar dibanding sate ayam pada umumnya. Jika kamu sangat penasaran pada masakan yang satu ini, jika kamu beriwisata didaera Yogyakarta, kami sarankan kamu untuk mendatangi warung sate ini yang biasanya buka sejak sore hari. Tetapi, jika datang terlalu larut malamkamu bisa saja kehilangan kesempatan didalam mencicipi sate ayam yang yummy di tempat ini. Tidak jarang juga warung ini kelarisan dan juga tutup sebelum pukul delapan malam.

Meski seringkali datang dan juga membeli sate ditempat ini, banyak wisatawan yang tidak merasa bosan, mungkin dikarenakan rasa sate tersebut dan bumbu yang sama, sejak puluhan tahun yang lalu. Jika kamu berlibur cukup lama disekitaran bantul, maka jangan sungkan untuk mengunjungi sesering nya karena sangat mudah kamu hanya cukup bilang saja jika menginginkan sate ini, Jika kamu hanya memakan sate ini untuk berdua saja, kisaran uang yang kamu keluarkan kisaran lima belas sampai dengan dua puluh ribu rupiah itu sudah dirasa cukup. Biasanya dengan budget lima belas ribu,kamu dapat mendapatkan sate sebanyak empat belas tusuk dengan ukurannya yang cukup besar. Tentu saja sangat murah untuk seseorang yang seringkali travelling.

Jika kamu sedang beruntung kamu bisa menemukan potongan hati ayam di sate tersebut. Jika kamu ingin mendapatkan bumbu yang sangat banyak, kamu bisa meminta kepada tukang satenya untuk di bagi dua misal saja beli 30rb minta untuk dijadikan dua bungkus. Tips ini cukup berhasil untuk bisa mendapatkan bumbu kacangnya yang lebih menarik dan banyak. Untuk yang menggemari pesa,jangan lupa meminta sambalnya.Kamu juga bisa meminta kepada pedagang satenya potongan bawang merah sebagai pelengkapnya. Yuk segera beriwisata kuliner ke Yogyakarta.

Leave a Reply